Info Guru Dan Pendidikan | Bisnis Online | Tutorial Blog | Trik Facebook | Twitter | Android

Cek Dapodik Online PTK 2013 Terbaru | Verifikasi Data Guru

Cek Dapodik Online PTK 2013 Terbaru | Verifikasi Data Guru

Akhir-akhir ini guru seakan dipaksa untuk membuka Internet, baik yang guru gaptek ataupun bukan. Begitu juga dengan pengawas dan Tenaga Kependidikan yang lainnya, Sebab sejak adanya situs online untuk pengecekan verifikasi data guru,  semua perhatian PTK tertuju pada dapodik atau Data Pokok Pendidik.

Melalui Postingan ini saya berniat untuk membantu rekan-rekan guru atau siapapun yan berkepentingan untuk melihat data masing-masing pada Website P2TK Dikdas. Karena Mulai tahun 2013 ini penerbitan SK Tunjangan Profesional (SK TP) akan didasarkan pada DAPODIK yang ada di DIREKTORAT P2TK DIKDAS (Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

Cara Cek Verifikasi Data Guru PTK 2013 Dapodik di Website P2TK Dikdas

  • Silakan buka atau langsung klik salah satu link yang ada dibawah ini :
Info link 1 : http://223.27.144.195/info.php
Info link 2 : http://223.27.144.195:8083/info.php
Info link 3 : http://223.27.144.195:8082/info.php
Info link 4 : http://223.27.144.195:8081/info.php
  • Pada halaman login masukkan NUPTK  dan password-nya isi dengan tanggal lahir, dengan format YYYYMMDD. Maksudnya adalah tahun dulu, bulan, kemudian baru tanggal.
    Contoh: misalnya tanggal lahir 10 Desember 1985, maka passwordnya: 198581210. Bagi yang sudah PNS agar lebih mudah mengerti, passwordnya gunakan 8 digit angka pertama dari Nip.
  • Bila berhasil login maka akan tampil info data PTK yang bersangkutan yang berisi 20 field dengan data, status dan keterangannya. Jika tidak bisa login, akan muncul juga  keterangan penyebab gagal login di bawah form.
Data tersebut adalah data yang di upload oleh operator sekolah masing-masing. Silakan di cek, apabila ada kesalahan pada data, bisa diperbaiki atau megubahnya lewat Aplikasi Pendataan yang ada di masing-masing sekolah melalui operator dan kemudian dikirim kembali ke server pusat DAPODIK.

Untuk diketahui, kadang-kadang website cek Verifikasi Data Guru PTK tidak bisa dibuka atau sulit untuk dibuka, itu disebabnya karena terlalu banyak yang mengakses. Saran saya bukalah pada saat yang bukan jam sibuk, misalnya pada pagi-pagi sekali.

Semoga info ini bermanfaat hendaknya...


Bagikan Artikel Ini Ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Tutorial Android, Published at 03.32 and have 1 komentar
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Guru Gaptek

1 komentar: