Info Guru Dan Pendidikan | Bisnis Online | Tutorial Blog | Trik Facebook | Twitter | Android

Tips Agar Android Hemat Baterai

Tips Agar Android Hemat Baterai

Tips Agar Android Hemat Baterai


Android

Punya Hp Android sungguh sangat menyenangkan. Beragam fitur canggih yang di sertakan dalam gadget tersebut, namun ternyata fitur-fitur yang ada di ponsel pintar tersebut membuat pemakaian baterai menjadi boros.
Ole karenanya Saya ingin berbagi sedikit cara menghemat baterai android  agar anda tidak perlu sering-sering charger baterai. Tips ini bisa di terapkan di semua versi android, menunya tidak jauh berbeda.

* Matikan GPS
   Salah satu fitur Android yang bisa menunjukkan di mana posisi kita saat ini,  Gunakan GPS seperlunya di saat anda benar-benar membutuhkannya. Jika tidak. matikan saja fitur ini caranya masuk ke Setting (pengaturan) -> Location & Privacy (lokasi & pengaman) Buang centang di Use wireless Network (gunakan jaringan wireless) use GPS Satelite (gunakan satelit GPS).

* Matikan wi-fi
Masuk ke Setting (pengaturan) -> wirelless and networks (Wireless dan jaringan) -> Wi-fi settings (pengaturan wi-fi) buang centang di wi-fi

* Matikan Bluetooth
Masuk ke Setting (pengaturan) -> Wireless and network (Wireleess dan jaringan)->Bluetooth settings (pengaturan bluetooth) buang centang di Bluetooth

* Display
Atur kecerahan layar android dengan cara masuk ke Setting (pengaturan)->Display (tampilan)-> Brightness (pencerahan). Aturlah sesuai kebutuhan jika perlu di set saja sekitar 30%.

* Matikan Animasi
Masuk ke Setting (pengaturan)-> Display (tampilan)->Animation (Animasi) di set ke No Animation

* Use only 2G network
Masuk ke Setting (pengaturan)->Wireless and Network (Wireless dan jaringan)->Mobile network dan centang Use only 2G network (Hanya memakai jaringan 2G)

* Disable Background Data & AutoSync
Banyak sekali fitur jaringan yang berjalan di belakang layar (Multitasking & network based) Contohnya Android Market, Fitur ini membutuhkan koneksi terus menerus.  namun fitur ini, akan gagal berjalan jika anda mendisablekan Background Data & AutoSyn.
Caranya masuk ke Setting (pengaturan)->Accounts and sync (Akun dan sinkr). Buang centang di Background data

* Disable Background App
Sebagian besar aplikasi di Android tidak ada menu exit, ga tahu kenapa.  setiap kita membuka aplikasi dan beralih ke Home Screen, aplikasi tersebut masih tetap berjalan di belakang layar. Oleh karena itu anda perlu sebuah aplikasi tambahan yang visa anda dapatkan di Android market secara gratis. seperti yang saya pakai adalah "Advanced Tas Killer". Buka Advanced Task Killer dan centabg aplikasi yang ingin anda matikan, kemudian klik "kill selected apps".

Itu Saja yang bisa saya sharing tentang Tips Menghemat baterai hp Android, semoga berguna bagi anda pemilik gadget Android.


Bagikan Artikel Ini Ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Tutorial Android, Published at 13.51 and have 0 komentar
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Guru Gaptek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar