Info Guru Dan Pendidikan | Bisnis Online | Tutorial Blog | Trik Facebook | Twitter | Android

Mengenal Istilah-Istilah Yang Sering Digunakan Pada Twitter

Mengenal Istilah-Istilah Yang Sering Digunakan Pada Twitter

Follow twitter
Salah satu alasan mengapa banyak orang yang malas menggunakan twitter dikarenakan banyaknya istilah-istilah di twitter yang tidak di mengerti, apalagi  oleh seorang yang masih pemula. Banyak yang sudah membuat akun twitter, tapi akhirnya mereka meninggalkannya begitu saja, karena menurut mereka twitter itu membingungkan, mereka lebih memilih facebook yang semua istilah-istilahnya sangat mudah untuk dipahami.

Sebenarnya cara menggunakan twitter itu sangat mudah asal Anda mengetahui arti dari istilah-istilah yang sering digunakan pada microbloging tersebut. Berikut saya rangkumkan istilah-istilah twitter yang harus Anda ketahui, agar twitter itu tidak membingungkan lagi.

Istilah-Istilah Twitter 

Tweeple : Pengguna twitter, atau pengikut (follower) dari sebuah akun

Tweet : Apa yang kita tulis atau posting di twiter, seperti yang disebut status pada facebook. Jika diterjemahkan Tweet itu adalah kicauan.

Following : Orang yang kita ikuti (follow), dan kita akan menerima tweet dari orang tersebut setiap dia update.

Follower : Orang yang mengikuti kita, setiap kita update tweet follower ini akan membacanya. Inilah yang sangat penting di twitter, karena dengan memiliki banyak Follower semakin banyak pula yang membaca atau mengetahui setiap kita update tweet. Baca : Cara cepat menambah follower twitter


Mention (@) : Membuat ink terhadap suatu akun twitter. Cara ini biasanya digunakan saat kita akan membalas / me-reply tweet atau ingin menandai seseorang dalam tweet. Mention ini mungkin mirip dengan fitur tag teman di facebook.


ReTweet (RT) :  Mengulang tweet seseorang atau meneruskan tweet seseorang untuk disampaikan kembali kepada para Follower  kita. ReTweet juga bisa kita sisipkan comment sebelumnya, sehingga bisa juga digunakan sebagai alternatif dari Reply.

Favorites : Menyimpan suatu tweet yang kita anggap menarik sehingga dapat kita baca lagi suatu saat.


DirectMassage DM ): Pesan langsung terhadap pengguna tweet langsung sehingga tidak memungkinkan orang lain untuk membacanya.


HashTags (#) : keyword atau tag. Dengan adanya hastags akan memudahkan pengguna lain untuk mencari topik sejenis yang ditulis
 orang lain.

TIMELINE ( TL ) : Timeline atau biasa disingkat TL, Halaman ini seperti layaknya BERANDA di facebook , berisi updatetan terbaru status-status akun-akun kita dan akun-akun yang kita ikuti

Unfollow : membatalkan Following untuk melakukannya cukup klik tombol unfollow pada halaman profil akun yang mau kita unfollow,.

Reply : Balasan atas suatu tweet dengan langsung mengarah pada si pembuat tweet itu. Caranya adalah dengan meletakkan mention(@) kemudian username lantas comment kita atas tweet tersebut.

Trending Topic: Suatu topik yang sedang banyak dibicarakan dalam twitter,

OverHeard OH ) : Artinya Anda mendengar (melihat) tweet milik orang lain yang sangat menarik, tetapi Anda tidak ingin menyebutkan siapa yang menulis tweet tersebut.

HeardTrough ( HT ) : Kata- kata yang Anda dengar pada kehidupan nyata dan Anda dapat menulisnya pada tweet.

Itulah istilah-istilah yang sering digunakan pada twitter, semoga dapat membantu Anda yang belum mengerti.






Bagikan Artikel Ini Ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Tutorial Android, Published at 20.52 and have 0 komentar
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Guru Gaptek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar